HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.80.82.9
Pengunjung : 293.039






Komentar Terbaru :




Newsflash :
Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017

Artikel :



TARLIMCUP XV


Rabu; 03 September 2014 [TIM HUMAS, SMP TARAKANITA 5 JAKARTA] - Artikel Umum

Latar Belakang

Setiap pribadi manusia terbentuk dari pengalaman masa lalunya. Berbagai pengalaman yang dialami seseorang membentuk dirinya menjadi dinamis. Kedinamisan dari pribadi seseorang diperoleh dari proses belajar dan keterampilan yang dimiliki secara terus-menerus. Pribadi yang dinamis tersebut dibentuk di dalam lingkungan rumah maupun luar rumah, salah satunya lingkungan sekolah. Di sekolah, setiap pribadi memperoleh berbagai pengalaman baik suka maupun duka melalui relasi dengan setiap orang yang ditemuinya. 

Hubungan yang baik dalam pertemanan dapat terbina, apabila didasari oleh sikap saling menghargai, baik dari diri sendiri maupun orang lain. Sikap saling menghargai tersebut mendasari terbentuknya sebuah keterbukaan antaranggota yang akan membentuk sikap toleransi. Apabila sikap toleransi telah dijiwai oleh setiap anggota komunitas sekolah, maka akan tercipta komunikasi yang baik dan merupakan kunci utama keharmonisan. Adapun bentuk keharmonisan yang dimaksud adalah kegembiraan, solidaritas dan keinginan kuat dalam mencapai target yang dibuatnya.

Pada fase perkembangan diri  remaja, mereka membutuhkan pendampingan dari orang dewasa ke arah yang baik. Pendampingan yang terus-menerus tersebut akan menjadikan remaja mandiri dan berkarakter.

Guna mewujudkan remaja yang berkarakter tersebut, dibutuhkan wadah kegiatan yang membantu remaja bersosialisasi dengan dunia luar. SMP Tarakanita 5 mewujudkannya dalam kegiatan Tarlim Cup XV. Dalam ajang ini remaja dilatih untuk berkomunikasi dan bekerjasama dengan teman dan guru serta orang lain di dalam dan di luar komunitas SMP Tarakanita 5 melalui berbagai lomba dan kompetensi. Tarlim Cup kali ini mengusung tema “TREASURE” (Tremendous Reminiscence of Excitement, Ambition, Solidarity and an Unimaginable Result of Enthusiasm). Harapannya adalah sebagai keluarga besar SMP Tarakanita 5, para siswa merasa satu saudara, satu keluarga, dan satu tim yang solid dalam berorganisasi serta berkompetisi secara sportif.

Tujuan Kegiatan

  1. Meningkatkan dan  mengembangkan talenta dalam bidang pengetahuan, olahraga, dan seni.
  2. Melatih sportivitas siswa dalam berkompetisi.
  3. Melatih siswa dalam berorganisasi.
  4. Merealisasikan dan meningkatkan kualitas kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
  5. Memperkenalkan SMP Tarakanita 5 ke masyarakat luas.
  6. Membina dan menggalang persahabatan antar pelajar.

 Tema

“TREASURE” (Tremendous Reminiscence of Excitement, Ambition, Solidarity and an Unimaginable Result of Enthusiasm). Kegiatan yang mendidik dan menginspirasi dengan dilandasi kasih sayang, sportivitas, serta solidaritas.








Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :