HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.227.175
Pengunjung : 262.569






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

SMP TARAKANITA 5

Sejak berdirinya pada tahun 1979 hingga sekarang, SMP Tarakanita 5 telah banyak mengalami perubahan baik di bidang fisik maupun non fisik. Begitu juga kegiatan-kegiatan yang menyangkut kelancaran proses belajar mengajar. Dalam hal fisik dapat dilihat bahwa SMP Tarakanita 5 pada tahun-tahun pertama sampai tahun ke tiga belum dapat mewujudkan bangunan yang memadai. Baru setelah menginjak tahun-tahun berikutnya, didirikanlah bangunan berlantai tiga, yang cukup megah.

Gedung ini berdiri dari dua belas kelas, satu ruang komputer, satu laboratorium, satu ruang praktek mengetik, satu ruang ekskul band, satu ruang praktek menjahit, satu ruang BK, satu ruang Tata Usaha, satu ruang gudang, empat buah toilet, dua ruang UKS, satu ruang OSIS, satu ruang dapur, satu ruang Kepala Sekolah, satu ruang perpustakaan, satu ruang kantin, dan satu buah Aula yang cukup menampung lebih kurang 250 orang. Di samping itu pada sisi kanan bangunan ada satu buah lapangan yang digunakan untuk olahraga (basket, volley, dan lain-lain).

Hal ini menunjukkan bahwa secara fisik, dalam perkembangannya selama SMP Tarakanita 5 bisa dikatakan sudah "mandiri". Pada sisi lainnya, dapat dilihat pula bahwa berbagai kegiatan yang diadakan selama ini mensejajarkan SMP Tarakanita 5 dengan sekolah-sekolah menengah lainnya yang bahkan lebih tua umurnya. Namun demikian, hal ini tidak boleh membuat kita menjadi sombong dan puas diri. Semua ini pemicu bagi SMP Tarakanita 5 untuk dapat lebih maju lagi melewati hari-hari yang akan datang. Untuk kegiatan-kegiatan yang menyangkut masalah pembinaan mental dan spiritualitas, maka SMP Tarakanita 5 juga aktif dan rutin menyelenggarakan retret dan rekoleksi bagi para guru dan siswa-siswi.

Retret bagi para siswa-siswi kelas IX biasanya dilaksanakan pada awal tahun ajaran, kemudian disusul rekoleksi bagi siswa-siswi kelas VII dan VIII. Bagi para guru sejak tahun 1979 dilaksanakan retret setiap tahun satu kali.